Monday, December 5, 2011

GILI TRAWANGAN - SURGA PANTAI INDONESIA

Bayangkan semua hal yang akan Anda lakukan pada liburan tropis yang sempurna - berjalan sepanjang pantai berpasir putih, berenang di perairan yang jernih, pantai BBQ, koktail di tepi kolam renang, menari di bawah sinar bulan di pesta-pesta pantai gila .... Sekarang bayangkan bahwa semua ini dapat ditemukan di satu pulau yang sempurna ....

Pulau yang Gili Trawangan.

Bersiaplah untuk duduk santai, rileks dan rendam-dalam gaya hidup santai di pulau itu. Putus dari kehidupan sehari-hari dan melibatkan diri dalam suasana kebahagiaan dan relaksasi.

Jangan terburu-buru liburan di pulau ini, karena Anda tidak akan ingin meninggalkan ...




Ada beberapa cara bagi anda yang ingin meluangkan waktu liburan ke Gili Trawangan,yakni melalui ;


DENGAN PERAHU DARI BALI

Ada tiga perusahaan yang menjalankan layanan kecepatan perahu langsung setiap hari dari Bali ke Gili Trawangan. Perjalanan adalah antara 1-2 jam tergantung pada kondisi laut.

1. Mahi Mahi-: Daun dari Benoa.

Hubungi: +62 818 0530 5632

2. Bluewater Safaris: Daun dari Serangan, Sanur

Hubungi: +62 8133 841 8988, +62 361 3104558, +62 361 3104557
www.bwsbali.com

3. Gili Cat: Daun dari Padang Bai

Hubungi: +62 361 271 680
www.gilicat.com

DENGAN AIR, TAXI DAN PERAHU PUBLIK

Penerbangan lokal Harian tiba di Lombok di bandara Selaparang Mataram dari Jakarta, Denpasar (Bali) dan Surabaya. Operator domestik meliputi: Garuda, Lion, Merpati, Batavia, Trigana, Indonesia Air Trans.

Silk Air terbang 3 kali seminggu langsung dari Singapura.

Dari bandara itu naik taksi 40 menit ke pelabuhan Bangsal. Sebuah counter taksi bandara tersedia di kedatangan, dan harga adalah tetap sesuai dengan tujuan. Jika Anda tidak memiliki banyak barang bawaan, Anda bisa mendapatkan atau taksi Bluebird LK dari jalan, yang menggunakan meter.

Dari Bangsal, perahu publik membutuhkan 35-40 menit untuk menyeberang ke Gili Trawangan.

Perahu publik sekali berangkat 20 orang yang telah membeli tiket, maka tunggu mungkin terlibat. Atau Anda dapat membeli kursi yang tersisa ketika Anda pergi untuk melakukan pembelian Anda, atau Anda dapat menyewa perahu.

Hanya membeli tiket perahu Anda di meja tiket di pelabuhan. Semua harga yang ditampilkan pada papan di belakang meja.

Sebagian besar kapal silang atas antara 9,30-10,30 pagi. Kantor tutup pukul 04:30 tiket.

Catatan:

Jika Anda tiba pada penerbangan sore hari, disarankan untuk bermalam di Mataram atau Senggigi, sebelum melanjutkan ke Gili Trawangan keesokan harinya.

Porter di Bangsal akan menawarkan untuk mengambil tas Anda ke perahu. Jika Anda mengizinkan mereka untuk mengambil tas Anda, bersiaplah untuk membayar biaya yang kecil (sekitar Rp 2.000 tas /).

Keberangkatan pajak bandara: penerbangan Domestik - Rp 20.000

Penerbangan internasional - Rp 75.000.

DENGAN FERRY, BUS DAN PERAHU PUBLIK

Feri publik daun Padang Bai (Bali) untuk Lembar (Lombok) dan membutuhkan waktu 4 ½ jam untuk menyeberang. Ini berangkat setiap 2 jam dan beroperasi 24 jam sehari. Tiket dibeli di pelabuhan.

Dari Lembar, Anda harus mengambil bus ke stasiun bis Mandalika. Dari sini naik bus Tanjung, tapi turun di Pamenang. Sebuah cidomo (delman) dapat membawa Anda ke pelabuhan Bangsal. Info: Lembar Harbour +62 370 681187

DENGAN BUS CARTER DARI BALI

Bus Carter Tour dan Travel mengatur perjalanan ke Gili Trawangan melalui bus, feri dan perahu publik, dibeli semua dalam satu tiket. Kantor Perama dapat ditemukan di daerah wisata utama Kuta, Legian, Sanur, Ubud, Lovina, Padang Bai dan Candidasa.

Info: www.peramatour.com




Saya akan menjelaskan beberapa benda-benda atau keunikan yang ada di Gili Trawangan maupun selama dalam perjalanan menuju kesana.


Tidak ada kendaraan bermotor di Gili Trawangan, karena disana telah ada larangan kendaraan bermotor sehingga anda bisa menikmati sebuah pulau yang tenang dan santai.

berikut macam-macam alternatif yang digunakan untuk menjelajah pulau

CIMODO
Ada 36 gerobak kuda terdaftar secara lokal dikenal sebagai "cidomo" di pulau itu.

Para cidomo yang sangat berguna untuk membawa Anda ke hotel atau wisma sekali Anda tiba, terutama jika Anda memiliki bagasi besar atau berat, atau jika Anda belum memesan kamar. Pengemudi Cidomo akan membawa Anda sekitar dan membantu menemukan akomodasi untuk Anda.

Anda juga dapat menyewa cidomo untuk membawa Anda di sekitar pulau, makan malam, atau hanya sekedar jalan-jalan!

Para cidomo cenderung menjadi favorit dengan anak-anak kecil dan anda dapat meminta pengemudi untuk menaikkan 'anak kecil', sementara anda memiliki beberapa menit untuk diri sendiri di pantai! Jika Anda membutuhkan cidomo di pagi hari atau setelah 6 sore, yang terbaik untuk membuat perjanjian dengan salah satu pengemudi Cidomo sebelumnya.


SEPEDA
Ada tempat-tempat penyewaan sepeda di sekitar pulau beberapa di mana Anda bisa menyewa per jam, setengah hari atau sehari.







JALAN KAKI
Pulau itu sendiri hanya berukuran 8km disekeliling garis pantai dan karena sebagian besar hotel pulau, restoran, toko-toko menyelam dan terkonsentrasi di sepanjang pantai strip 2km, semuanya sangat mudah diakses dengan berjalan kaki.

Sebuah berjalan sekitar pulau merupakan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan sore hari dan jika waktunya benar, Anda dapat menangkap matahari terbenam yang menakjubkan di atas Gunung Bali. Agung. (Ingatlah untuk membawa obor dengan Anda, karena tidak ada penerangan jalan untuk memandu Anda kembali.)





Ada beberapa kegiatan yang bisa anda peroleh dari tempat ini,diantaranya:


DIVING
Sekarang ada tujuh operator selam di pulau itu yang menjalankan berbagai program PADI, mulai dari Scuba Diving Temukan (DSD) program atau Open Water, sampai ke kursus Instruktur pada waktu tertentu selama setahun. Sekolah-sekolah mengatur Dives Fun dengan master selam lokal yang memiliki kekayaan pengetahuan tentang masing-masing situs.

Tampaknya ada sebuah pusat menyelam untuk semua orang, apakah Anda suka keramaian dan hiruk pikuk dari sebuah sekolah sibuk besar seperti Blue Marlin Dive Manta atau, atau kelompok-kelompok kecil lebih santai di sekolah meletakkan kembali seperti Vila Ombak Diving Academy dan Dive Trawangan. Ada juga beberapa sekolah yang lebih disesuaikan dengan penyelam yang berbahasa Perancis (Gelembung Big) dan penyelam berbahasa Jerman (Divers Mimpi).

Menyelam sangat mudah dan bervariasi dari dinding, lereng dan dataran tinggi. Kedalaman maksimum pada banyak situs berkisar dari 24m-18m, sehingga cocok untuk pemula dan penyelam lebih berpengalaman sama. Hampir semua lokasi penyelaman dapat dicapai dengan kapal dalam 10 menit dan semua toko menyelam terletak di depan pantai membuat akses sangat mudah.

Beberapa kehidupan laut menakjubkan dapat Anda lihat meliputi: hiu ujung hitam dan putih, penyu, ikan kodok, ikan daun, ikan hantu pipa, moray dan belut pita, kuda laut kerdil, sinar elang, gurita, cumi-cumi, ular dan ikan nuri bumphead.

SNORKELING
Snorkeling di perairan Gili Trawangan adalah sangat mudah dan tidak membutuhkan perahu. Cukup berjalan ke perairan biru jernih dari pantai dan Anda pergi! Area snorkling utama adalah di sepanjang daerah pantai utama, tetapi ada daerah yang kurang sibuk lainnya dengan snorkeling besar dapat ditemukan atas dan ke bawah sisi timur dan timur laut dari pulau itu.

Sepanjang bagian depan pantai utama biasanya ada sebuah arus yang mudah membawa Anda sepanjang snorkling membuat semua lebih mudah karena Anda hanyut dengan arus, keluar di akhir, dan berjalan kembali ke pantai dan mulai lagi.

Sebuah host kehidupan laut yang menakjubkan dapat ditemukan saat snorkeling, mulai dari ikan kakatua, Moor berhala dan ikan puffer, untuk barakuda, ikan cumi-cumi terompet dan bayi, dan jika Anda benar-benar beruntung, kura-kura!

Masker, snorkel, sirip dan jaket hidup dapat ditemukan untuk sewa di sepanjang pantai depan.

BOAT TRIPS
Anda dapat menyewa sebuah perahu dan snorkeling itu sekitar semua tiga pulau (Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan) membuat untuk hari yang menyenangkan. Anda juga dapat mengambil di Taman Burung dan Museum Beatles di Gili Meno, dan makan siang di Gili Air di Vila Karang, di mana pizza yang lezat!

Jika Anda tidak menikmati berenang atau snorkeling, tapi masih ingin melihat apa yang terjadi di bawah permukaan air, maka Anda selalu dapat melakukan perjalanan Glass Bottom Boat. Dari kenyamanan perahu Anda mendapatkan sekilas dari beberapa ikan, dan bahkan kura-kura, berenang di bawahnya.

BERKUDA
Hotel BaliKana dan Stud adalah dua 'kandang' di pulau itu. Anda dapat mengatur untuk mengambil kuda keluar untuk satu jam atau lebih dan berkuda mengelilingi pulau dan sepanjang pantai. Sebuah panduan baik akan menemani Anda pada kuda lain atau berjalan kaki. Sebagian besar sebenarnya kuda kuda, meskipun ada salah satu dari dua kuda yang lebih besar.



















KAYAKING
Kayak yang tersedia untuk menyewa di beberapa lokasi di sepanjang daerah pantai. Jika Anda merasa sangat energik dan ingin mencoba untuk kayak ke Gili Meno, waspadalah terhadap arus yang bisa sangat kuat dan jangan lupa Anda harus kembali lagi!















SURFING
Meskipun tidak menarik kerumunan besar peselancar, ketika angin benar ada beberapa yang baik berselancar dapat ditemukan. Ada kerumunan peselancar lokal di pulau yang memiliki semua pengetahuan lokal berguna, dan siapa tahu, mungkin mereka akan datang dan meminjamkan papan mereka.





SPA / PIJAT
Jika Anda ingin memanjakan diri setidaknya ada dua spa di Gili Trawangan yang dapat memanjakan Anda dengan pijat, facial, pijat, manikur dan pedikur perawatan rambut dan bahkan waxing. Spa akhir yang lebih tinggi terletak di Vila Ombak Hotel, sementara yang lain lebih dekat daerah pantai.

Pemijat individu juga menawarkan layanan mereka di pulau itu dan tanda-tanda dapat ditemukan di sekeliling strip utama menginformasikan rincian mereka.











Banyak sekali souvenir yang bisa anda peroleh dari tempat ini,mulai dari perhiasan yang berasal dari fosil-fosil binatang laut,makanan khas atau bahkan semua kenangan yang tak terlupakan.



Lihat Peta Lebih Besar

 900 penduduk lokal aneh Gili Trawangan terutama Sasak(dari Lombok), dan Bugis (dari Sulawesi). Bahasa lokal di pulau itu mencerminkan campuran etnis, dan merupakan dialek Sasakyang menggabungkan beberapa istilah Bugis dan intonasi.


Sebelum wisatawan pertama mulai mendarat di Gili Trawangan,pulau itu digunakan sebagai lahan pertanian tumbuh antara lain,kelapa, jagung, singkong dan bahkan pada satu waktu, beras.


Wisatawan pertama mulai datang ke Gili Trawangan pada awal tahun 1980, ketika sebuah wisma yang sangat dasar didirikan di atas bukit. Itu sebenarnya Gili Air yang awalnya mulaiberkembang sebagai tujuan wisata, namun menjelang akhir tahun 1990an, pembangunan di Gili Trawangan telah menyusulyang di Gili Air, dan sekarang menarik lebih banyak pengunjung.


Ada sebuah pasar harian di pulau yang tiba dengan kapal antara11:00 - siang. Selusin atau perempuan sehingga merekamembongkar buah segar dan sayuran, daging dan baranglainnya dan mendirikan toko di samping kantor kepala desa, di seberang pelabuhan. Ini cukup sibuk dan urusan warna-warni,dengan hiruk, menyenangkan dan hiruk pikuk yang biasaditemukan di semua pasar produk lokal.


Di pulau ada satu sekuler playschool dan satu playschool agama,satu sekolah dasar dan satu sekolah menengah pertama. Anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan mereka harus melakukannya di daratan. Hampir semua penduduk setempatpulau adalah Muslim. Ada dua masjid di pulau itu yangmemanggil orang-orang untuk berdoa lima kali sehari. MeskipunGili Trawangan adalah 'wisata pulau, pengunjung diharapkanuntuk berperilaku sehubungan dengan agama, dan hal-hal seperti berjemur topless sangat banyak disukai para turis yang menimkati pantai dan sinar matahari.




Berikut foto-foto yang saya peroleh dari sana ^0^
turis ayah dan anak yang kebetulan bersama saya saat menuju lokasi pulau



irfan adik saya 

panorama pantai


panorama pantai

panorama pantai

panorama pantai

panorama pantai

panorama pantai

panorama pantai


Ini saya ^0^

Para Turis

adik saya

panorama pantai










































































































Bagaimana ?? tertarik ke Pulau Gili Trawangan???langsung berangkat saja ^0^
Semoga bermanfaat

1 comment: